Random post

Yang Harus Anda Tahu Jika Telapang Tangan Sering Berkeringat Berlebihan

Salah satu teman saya mengalami keringat yang berlebih pada telapak tangan dan kata banyak orang itu adalah salah saty dari gejala penyakit jantung.

Namun setelah saya cari info dari berbagai sumber keringat berlebih tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan salah satunya aktivitas yang berlebihan atau akibat dari mengkonsumsi obat kimia yang dapat menyebabkan masalah pada kelenjar keringat.

Yang Harus Anda Tahu Jika Telapang Tangan Sering Berkeringat Berlebihan

Di dalam bahasa kedokteran keringat yang berlebih sering juga disebut hiperhidrosis. Hiperhidrosis merupakan sekresi (pengeluaran) keringat dalam jumlah yang lebih besar dari yang di butuhkan untuk mendinginkan tubuh.

Hiperhidrosis sering terjadi pada saat-saat penting seperti wawancara pekerjaan, ujian, atau kondisi-kondisi lainnya yang membuat anda stres.

Jadi, hiperhidrosis tak selalu berkaitan dengan penyakit jantung seperti yang banyak orang pikirkan. hiperhidrosis lebih disebabkan oleh stimulasi emosi dan suhu.

Tips untuk menangani hiperhidrosis

berikut sedikit tips bagi anda untuk menangani hiperhidrosis, antara lain :


  • Obat antikolinergik


Pemberian obat antikolinergik seperti glycopyrrolate pada penderita hiperhidrosis biasanya akan membaik setelah dua minggu.

Tetapi hati-hati dalam menngunakan obat antikolinergik ini karena memiliki berbagai efek samping pada tubuh beberapa tanda dan gejala diantaranya adalah penglihatan anda menjadi kabur, sembelit, hilangnya selera makan, retensi pada urin, mulut kering, dan merasa pusing.


  • Antiperspiran


Antiperspirant lebih diutamakan oleh beberapa orang di dunia dalam menanggulangi keringat yang berlebih  karena trebukti sangat efektif.

jika ingin mencapai hasil terbaik obat Antiperspirant ini harus di pakai pada malam hari pada daerah yang paling rentan terhadap keringat. Antiperspirant harus di cuci dicuci di pagi hari agar tidak iritasi seperti kulit merah dan bengkak.


  • Boutlinum toksin


Suntikan botulinum toksin efektif untuk mengobati hiperhidrosis dengan memblokir saraf yang memicu kelenjar keringat.


  • Bedah


Operasi dapat menjadi pilihan dalam beberapa kasus. Melepaskan kelenjar keringat di ketiak dapat membantu pada kasus keringat berlebihan yang hanya terjadi di daerah tersebut.

Memotong saraf yang membawa pesan dari saraf simpatis ke kelenjar keringat adalah prosedur yang berbeda. Operasi ini dapat dilakukan dengan menggunakan prosedur yang dikenal sebagai endoscopic thoracic sympathectomy.

Tidak usah terlalu khawatir jika anda merupakan penderita hiperhidrosis karena ini tak ada hubunganya dengan penyakit jantung.

0 Response to "Yang Harus Anda Tahu Jika Telapang Tangan Sering Berkeringat Berlebihan "

Posting Komentar