Random post

Cara Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung Mendadak


Cara Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung Mendadak


Penting untuk kita semua mengetahui Cara Pertolongan Pertama saat teman atau sodara kita terkena serangan jantung. Penyakit jantung memang menjadi penyebab kematian teratas di dunia khususnya di indonesia.

Lalu apa hal-hal yang bisa kita lakukan saat di sekitar kita ada yang terena serangan jantung mendadak ? berikut Cara Pertolongan Pertama  Pada Serangan Jantung Mendadak antara lain :


Usahakan Jangan Panik


Ya pertama adalah jangan panik baik untuk kita dan si penderita. kita harus bisa menenangkan si penderita. Jangan tinggalkan si penderita dalam keadaan sendirian usahakan temani di sampai dia merasa lebih tenang.


Istirahatkan Si Penderita Serangan Jantung


Hentikan kegiatan yang sedang dilakukan si penderita dudukan si penderita pada posisi yang nyaman . jangan biarkan si penderita dalam posisi berbaring karena dapat menyebabkan kehilangan kesadaran dan jalan nafasnya menjadi terganggu, usahakan dalam posisi berbaring agar si penderita tidak menyangga beban tubuhnya.

Longgarkan Pakaian Si Penderita Serangan jantung 


Longgarkan sedikit pakaian si penderita serangan jantung lepaskan beberapa kancing pakaian dan ikat pinggang agar si penderita dapat bernafas dengan baik  dan agar merasa lebih nyaman.

Berikan Oksigen Pada Penderita Serangan Jantung


Berikan suplai oksigen menggunakan tabung oksigan empat liter permenit bila tersedia di sekitar anda atau bantulah si penderita serangan jantung mengatur nafasnya seperti dengan memberikan aba-aba untuk menarik dan menghebuskan nafas pada penderita atau jika si penderita tidak sadarkan diri segera berikan bantuan nafas butana 2 kali secara kuat tapi tetap lembut. 

Selalu cek kesadaran si penderita serangan jantung jangan lupa menelepon 118 untuk mendapatkan pengarahan atau menghubungi pihak-pihak medis terdekat dan segera bawa ke instalasi gawat darurat terdekat.

Jangan memberikan makanan apapun pada penderita serangan jantung. Kecuali jika si penderita membawa obat untuk serangan jantung dari dokter segera berikan air untuk meminum obat jantung tersebut.

Untuk lebih mewaspadai serangan jantung kenali gejala-gejala dari serangan jantung seperti rasa nyeri pada bagian dada seperti dihimpit dan di tekan atau di remas. hati-hati bila penderita merasa nyeri di bagian ulu hati atau sesak nafas.

Selain itu jantung berdebar-debar, cepat letih, sesak nafas, sering pingsan, terasa sesak jika tidur dalam posisi terlentang, organ tubuh membiru, perut dan kaki membiru menjadi gejala lain dari serngan jantung.

Rasa nyeri akan menjalar ke bahu, punggung, lengan, rasa tertekan seperti ditimpa beban, rasa terjepit, rasa seperti di peras dan terbakarpada bagian dada, leher berasa tercekik rasa nyeri ini biasanya lebih dari 20 menit.

Gejala-Gejala Serangan Jantung


> Nyeri di bagian dada
> Pingsan atau tidak sadarkan diri
> Mengalami gangguan pernafasan
> Denyut nadi menjadi tidak teratur dan tidak normal
> Bengkak di bagian kaki
> Terasa mual
> Kepala terasa melayang
> Tubuh menjadi Lemas


Apa Penyebab Terjadinya Serangan Jantung ?


Penyebab terjadinya serangan jantung adalah karena penyempitan pembuluh darah dari akibat menumpuknya kolestrol/protein lain yang berasal dari makanan yang di konsumsi oleh tubuh anda. akibat dari penumpukan ini yang menyebabkan pembuluh darah koroner menjadi kaku lalu seiring kejadian ini terus berlanjut plak pun semakin menumpuk bahkan mengeras dan mempersempit arteri serta menghambat aliran darah ke bagian jantung dan ini lah yang menyebabkan seseorang terkena serangan jantung.

Ingin Mempunyai jantung sehat ?? Jangan Lupa menjaga pola hidup sehat dan sering berolahraga. Minumlah suplemen kesehatan yang banyak mempunya khasiat dalam menjaga dan Memperkuat imun tubuh anda seperti obat herbal Ace Max's yang sangat ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh anda Info lengkap intip di Khasiat Dan Kandungan Ace Max's

0 Response to "Cara Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung Mendadak"

Posting Komentar