Random post

Tolong Jangan Di Abaikan, Tangani Cepat Batuk Yang Disertai Darah Segar Ini Tanda Dari Penyakit Kronis



Jangan pernah anggap remeh apabila anda mengalami batuk-batuk yang tak kunjung reda apalagi batuk yang anda alami tersebut bercampur bercak merah atau darah yang banyak. krena saat anda mengalami hal seperti ini hal terburuknya adalah anda bisa terindikasi penyakit yang serius.

Tolong jangan abaikan jika batuk anda berdahak yang disertai darah, batuk disertai darah yang banyak, batuk yang disertai turunya bobot berat badan serta kehilangan nafsu makan, batuk yang disertai demam, sering berkeringat di malam hari, sesak saat bernafas, nyeri pada bagian dada, serta pusing.

Saat anda mengalami gejala tersebut lekaslah periksakan diri anda ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat di rumah anda.

Dari survei mengatakan penyebab utama batuk berdarah adalah TBC, selain itu ada penyakit pneumonia, penyakit saluran pada pernafasan, penyakit kanker, dan penyakit trauma pada saluran pernafasan.

Penyebab lain dari batuk berdarah adalah :

  • Penyakit Bronkitis
  • Batuk yang Berkepanjangan dan tak kunjung hilang
  • Penyakit Bronkiektasis yang menyebabkan penumpukan lendir di dalam saluran pernapasan anda
  • Terjadinya infeksi pada paru
  • Adanya kanker tenggorokan
  • Adanya kanker atau adanya radang paru-paru
  • Adanya luka berat akibat kejadian tertentu seperti kecelakaan
  • Akibat dari mengkonsumsi obat-obatan pengencer darah
  • Akibat dari pengunaan Narkoba
  • Akibat adanya tumor
  • Adanya kelainan pada pembuluh darah 


Hal di atas wajib anda ketahui agar anda dapat mengantisipasi dengan cepat tentang penanganan penyakit ini. 

Ada beberapa cara yang akan di sarankan oleh dokter untuk penannganan saat terjadi batuk yang di sertai oleh darah. Pertama anda bisa melakukan pemeriksaan sampel darah di dokter terdekat anda, melakukan tes darah, CT scan, atau dengan pemeriksaan X-ray pada dada.

Untuk masyarakat indonesia yang masih kental dengan kepercayaan yang di anut oleh nenek moyang banyak penanganan herbal yang bisa anda lakukan untuk penanganan pada penderita gejala dari batuk berdarah ini berikut ulasan beberapa bahan tradisional yang bisa menjadi penanganan untuk batuk berdarah

1. Kayu Manis

Anda bisa mnggunakan kayu manis sebaga penanganan untuk menyembuhkan gejala batuk berdarah dengan cara merebusnya dan minumlah secara teratur.

2. Susu Kambing

banyak sebenarnya khasiat dari meminum susu kambing dan salah adalah satunya bisa membantu meredakan batuk berdarah.

3. Daun Sirih 

Anda dapat menggunakan daun sirih untuk meredakan gejala batuk berdarah dengan cara ambilah 5-7 daun sirih cuci sampai bersih lalu direbus dan minumlah rebusan daun sirih tersebut tiga kali dalam sehari.

4. Tali Putri

Cara meracik dengan menggunakan herbal tali putri adalah dengan cara cuci tali putri terlebih dahulu angkat dan dinginkan lalu saring ramuan tersebut dan minumlah dua kali dalam sehari.

Waspadai terus jika anda atau sanak famili anda menderita batuk berdarah seperti yang kita jelaskan di atas. Segera lakukan penanganan serius untuk mencegah terjadinya hal-hal kronis yang bisa membahayakan kesehatan anda. Karena gejala ini sangat butuh penanganan cepat dan tepat.

0 Response to "Tolong Jangan Di Abaikan, Tangani Cepat Batuk Yang Disertai Darah Segar Ini Tanda Dari Penyakit Kronis"

Posting Komentar